Corona Virus merupakan sebuah wabah yang menjadi penyakit paling mengerikan di dunia, selain penyebarannya yang semakin pesat dan sangat cepat corona jug bisa membuat kita mengalami gangguan nafas yang menjadi tidak stabil.
Penyakit ini tentunya membuat banyak orang gelisah karena bisa berakibat fatal untuk orang yang telah mempunyai penyakit bawaan.

Penyakit ini berasal dari Wuhan di tahun 2019 untuk pertama kalinya, kemunculan dari coronavirus ini dikenal sebagai Wuhan Virus. Ketika pada tahun 2019 kemunculan virus corona di Wuhan, coronavirus ini langsung menyebar dengan cepat di berbagai negara lain, diantaranya Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, Indonesia, bahkan negara-negara lain.

Beberapa penyebab dari corona ini juga dikatakan berasal dari Coronaviridae. Virus ini terbagi menjadi beberapa kelompok yang disebabkan oleh Middle East Resporatory Syndrome (MERS-CoV) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS-CoV) yang terjadi pada beberapa tahun yang lalu.

Hal yang harus kita lakukan untuk menjauhkan penyakit ini adalah dengan mencegah dan mengikuti protokol kesehatan yang sudah diterapkan. Pencegahan ini juga bisa dilakukan dengan melakukan vaksinasi dan memakai masker 2 lapis kemana pun saat anda ingin berpergian.

Cara-cara pencegahan covid juga bisa kamu simak dibawah ini.

1. Sering mencuci tangan dengan sabun agar kuman atau kuman tidak lengket di tangan.
2. Jangan memegang sesuatu disaat tangan belum dicuci karena tangan akan kotor dan bisa terjangkit virus.
3. Menghindari berkontak dengan orang yang terjangkit penyakit atau sakit.
4. Sering mengkonsumsi vitamin agar daya tahan tubuh meningkat.
5. Hindari keluar rumah dan bertemu dengan banyak orang.
6. Gunakan masker ketika bertemu atau akan keluar dari rumah.
7. Tetapkan jarak ketika ingin mengobrol dengan orang lain.